Rabu, 27 Mei 2009

PENGUKURAN DAN PENGHARGAAN KINERJA MANAJER

PEMBAYARAN INSENTIF MANAJER

Ada tiga alasan mengapa manajer tidak melaksanakan pelayanan yang baik, yaitu (1) manajer mungkin tidak mampu atau memiliki kemampuan yang rendah, (2) manajer mungkin lebih suka untuk tidak bekerja sekeras yang dibutuhkan, (3) manajer mungkin lebih suka memanfaatkan sumber daya perusahaan untuk tunjangan. Untuk itu diperlukan suatu sistem pembayaran insentif yang terstruktur dengan baik yang mampu membantu upaya-upaya menciptakan kesesuaian tujuan antara manajer dan pemilik. 

KOMPENSASI MANAJEMEN : MENGUPAYAKAN KESESUAIAN TUJUAN

 Tujuan adalah untuk menciptakan kesesuaian tujuan, sehingga manajer akan menunjukan kerja yang baik bagi perusahaan. Kompensasi ayng diberikan dapat berupa keuangan ( gaji dan bonus ) dan nonkeuangan ( kenaikan jabatan, ruang kerja yang nyaman dan mewah, rekening yang ditanggung perusahaan dan lain-lain ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar